Dapatkan informasi tentang Cover Buku dan Cara Membuatnya.

Kamis, 27 November 2014

4 Software Terbaik untuk Membuat Cover Buku


Yuk kita simak, Saya adalah seorang praktisi di dunia penerbitan. Hari ini, saya ingin share pada desainer  pemula tentang Software desain grafis yang digunakan untuk membuat cover buku yang tepat.  Software yang digunakan dalam proses pembuatn cover buku akan berpengaruh terhadap hasil. Oleh sebab itu mari kita bahas software apa saja yang layak dan tepat digunakan untuk membuat desain cover buku. Ada beberapa software yang menurut saya sangat tepat di antaranya: adobe photoshop; adobe ilustrator; adobe indesign; dan corel draw. Keempat program di atas tersebut adalah software desain grafis yang paling banyak digunakan di Indonesia dan Dunia.

Software Adobe Photoshop
Sudah tidak diragukan lagi, program ini adalah program terbaik yang banyak digunakan untuk membuat berbagai keperluan desain, salah satunya adalah cover buku. Beberapa keunggulan progam tersebut, di antaranya:
1.Mudah digunakan.
2.Fleksibel.
3.Fitur dan kemampuan mengolah image sangat baik.
4.Pengolahan warna sangat stabil.
5.Support dengan mesin cetak.
6.Kesimpulan sangat baik dan sangat direkomendasikan.

Software Adobe Ilustrator
Adobe ilustrator merupakan software desain grafis berbasis vektor. Program ini sangat baik untuk membuat desain berbasis vektor contohnya tracing, icon web, desain web, logo dan lain-lain. Keunggulan software ini, di antaranya:
1. vektor berkualitas tinggi;
2. warna sangat baik;
3.mudah digunakan;
4.fleksibel; dan
5.support dengan mesin cetak;

Software Adobe Indesign
Adobe indesign termasuk juga salah satu program desain yang dikhususkan untuk layout. Tetapi walaupun begitu, banyak desainer juga yang menggunakan software tersebut untuk membuat desain cover buku.

Software Corel Draw
Software Corel Draw ini merupakan salah satu program yang paling banyak digunakan, khususnya di Indonesia. Corel Draw mempunyai kelebihan yaitu cara menggunakannya yang sangat mudah. Beberapa kegunaan program ini sebagai berikut: desain cover; logo; flyer; brosur; kartun; dan lain-lain.

Proses pembuatan desain contohnya membuat cover buku menggabungkan beberapa program di atas untuk saling menunjang antara satu software dengan software desain yang lain.


4 Software Terbaik untuk Membuat Cover Buku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Designer Bandung

4 komentar: