Dapatkan informasi tentang Cover Buku dan Cara Membuatnya.

Sabtu, 29 November 2014

Contoh Cover Buku Untuk Sumber IDE


Proses membuat cover buku dibutuhkan contoh cover buku yang baik untuk dijadikan sumber ide. Ide bisa dicari di mana saja dan kapan saja, contohnya bisa di toko buku, televisi, dan internet. Semua media tersebut adalah alat untuk mencari ide, kemudian jika ide yang dibutuhkan sudah ada, maka tinggal dikembangkan dalam proses membuat desain. Contoh cover buku yang baik adalah cari buku-buku yang temanya mirip dengan cover buku yang sedang dikerjakan. Dengan demikian jika Anda harus mengembangkan ide contoh buku tersebut, Anda tidak terlalu kesulitan.

Media Contoh Cover Buku 

1. Internet
Di internet banyak sekali contoh cover buku yang bagus, contohnya: amazon.com dan magazine.com. Website tersebut adalah ecommerce yang menjual berbagai macam barang dan salah satu contohnya adalah amazon.com. 

2. Toko Buku
Di toko buku banyak sekali contoh cover buku dari berbagai penerbit. Contoh cover buku mereka sangat menarik dan beraneka ragam. Tidak perlu ragu contoh desain cover buku dibuat desainer yang berbeda, sehingga karakter setiap desain setiap bukunya berbeda-beda.

3. Majalah Desain
Jika ingin lebih detail lagi, cari majalah desain dan pasti di dalamnya adalah katalog cover buku yang dilengkap dengan harga s. d. pengarang.

4. Ide Sendiri
Jika berfikir idealis, maka pilihan poin 4 adalah point yang paling tepat. Karena semua desainer yang kerja secara fokus di bidangnya, mempunyai karakter dan ciri khas yang berbeda-beda. Tetapi, mereka juga tetap sebelum mendesain mengamati contoh desain corang lain. 

Kesimpulan:
Proses membuat desain cover buku dibutuhkan referensi/bahan bading desain untuk meciptakan ide dan konsep baru. Tidak perlu malu untuk menelaah contoh cover buku sehingga bisa menciptakan ide dan konsep desain yang lebih baik dari referensi desain tersebut.

Contoh Cover Buku Untuk Sumber IDE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Designer Bandung

1 komentar:

  1. artikel yang sangat membantu. baca artikel lainnya di http://bintangnusantaramap.com/ kami juga merupakan produsen sampul map kurtilas. lakukan pemesanan sekarang juga. terimakasih

    BalasHapus